Membuka Pola Kunci Android Yang Terblokir

Posted by

Demi menjaga keamanan dan privasi pada smartphone Android, para pengguna pasti akan menggunakan berbagai macam Lock Screen salah satunya adalah Pattern Lock Code dengan pola tertentu. Lalu bagaimana jika anda lupa dengan kode pola kunci gadget android secara berulang-ulang ?
Kesalahan pada  penginputan pola ini memang dibatasi 5 kali pengulangan sampai akhirnya diblokir dengan batasan waktu sekitar 30detik dan akan terus bertambah.

Tips Membuka Pola Kunci Hp Android yang terblokir dengan tepat adalah dengan menekan tombol Forgot Pattern, dan kemudian terdapat berbagai macam pilihan yang dapat dilakukan.




Pada umumnya smartphone Android didukung sebuah fitur built-in untuk bypass pola kunci jika Anda tidak dapat mengingat pola kunci yang harus diinput. Bahkan, metode bypass tersebut tidak dapat dilakukan oleh orang lain jika smartphone Android Anda dicuri. 

Berikut ini tips dan tahapan proses pemulihan yang perlu Anda lakukan:


  1. Smartphone Android akan terblokir selama 30 detik setelah 5 kali percobaan membuka pola kunci gagal.
  2. Tombol Forgot Pattern akan muncul dan silahkan menekan tombol tersebut.
  3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan akun Google yang Anda pakai sebelumnya untuk registrasi device platform OS dan selesai.


Berikutnya silahkan anda memasukkan id email dan password email yang anda gunakan untuk sinkronisasi device android sebelumnya atau ketika pertama kali anda memasukkan alamat email guna validasi.

Bagaimana jika anda lupa alamat email dan passwordnya ?

  1. Jika anda tidak dapat mereset password layar yang terkunci dengan memasukkan id Email maka anda harus me-reset gadget anda ke mode Factory Setting / Factory Reset
  2. Ketika anda melakukan Factory Reset maka data dan aplikasi pada Android anda akan terhapus dan dikembalikan ke settingan pabrik.
  3. Caranya yaitu dengan mematikan ponsel Anda dengan menekan tombol power dan tombol volume down atau volume Up kemudian tombol Home pada waktu yang bersamaan. (tiga tombol ditekan secara bersamaan. )
  4. Disaat ponsel telah menyala, lepaskan tombol power dan terus memegang tombol lain (misalnya tombol volume down atau tombol home).
  5. Berikutnya anda akan melihat logo android
  6. Tekan tombol volume ke bawah/atas untuk menjalankan scroll ke atas/bawah
  7. pilih Factory Reset 
  8. Kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.
  9. Setelah proses ini berhasil, selanjutnya gadget anda akan restart
  10. Terakhir,Android anda pun telah dapat digunakan kembali karena sudah di setting default ke pabrik.

Demikian artikel sederhana ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan info dan penulisan silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Blog ini :)




Blog, Updated at: 8:24 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts