Cara Aktifkan Lampu LED Android

Posted by

Cara Aktifkan Lampu Led Android - Lampu LED atau kepanjangannya Light Emitting Diode adalah suatu lampu indikator dalam perangkat elektronika yang biasanya memiliki fungsi untuk menunjukkan status dari perangkat elektronika tersebut. Pada perangkat telpon, lampu LED Notification berfungsi memeberitahu pemiliknya bahwa ada notifikasi masuk seperti SMS, BBM, Whatsapp dan beberapa aplikasi serupa. Tetapi bagi anda pemilik smartphone android yang belum mempunyai fitur LED Notification, jangan khawatir karena sekarang ada tips untuk cara menjadikan tombol capacitive ponsel kita (home, back, search recent) menjadi LED Notication.

Tombol capacitive tersebut akan berfungsi sama seperti fungsi LED Notification pada umumnya, tombol Capacitive akan berkedip-kedip menandakan ada notifikasi di ponsel pada saat posisi layar ponsel sedang mati. Namun untuk melakukan hal ini ada yang harus anda ketahui terlebih dahulu sebelum mencoba cara ini seperti :

  1. HP telah berstatus Root.
  2. AOSP (Vanilla), Android versi murni, tidak berlaku di beberapa Custom ROM seperti LEWA, MIUI, terkecuali pada ROM Xperia (skydroid).
  3. Minimal versi Jelly Bean, dan tidak support di versi ICS.


Cara Aktifkan Lampu LED Android

Bagi anda yang ingin mencobanya, dapat mengikuti cara-cara mengaktifkan lampu led android dengan tombol Capacitive berikut :

  1. Install Xposed Framework di Android anda bisa mendapatkannya di Play store
  2. Install Gravity Box di Android anda bisa mendapatkannya di Play store


Perhatian: Pastikan Xposed Installer dan Gravity Box terinstall di Memori Internal untuk menghindari adanya error.
Cara Mengaktifkan Tombol Capacitive sebagai Led Notification

Cara 1
  • Buka Xposed Framework / Xposed Installer.
  • Kemudian pilih menu "Framework" lalu "Install/Update" dan "Reboot".
  • Setelah selesai reboot, kembali ke Menu awal Xposed Installer, kemudian pilih "Modules", dan centang "Gravity Box", lalu kembali ke menu framework pilih "Install/Update", dan Reboot/Restart kembali Android Anda.
Cara 2
  • Bukalah aplikasi Gravity Box.
  • Kemudian pilih menu "Display Tweaks / Tweak Layar".
  • Ceklis "Button Backlight Notifications / Notifikasi lampu latar tombol" . anda dapat mengatur kecepatan kedipan lampu Led pada saat notifikasi masuk.
  • Jika pengaturan telah selesai, langkah terakhir adalah Restart Smartphone Anda.
Demikian artikel Cara Aktifkan Lampu LED Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani


Blog, Updated at: 3:27 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts