Cara Root Nokia X, X+ dan XL Dengan Mudah Tanpa Menggunakan PC

Posted by

Cara Root Nokia X, X+ dan XL Dengan Mudah Tanpa Menggunakan PC - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tutorial Rooting android, Tutorial Android kali ini mengenai ponsel terbaru yang pertama kali menggunakan OS Android yaitu Nokia  X, tentu anda sudah tidak asing lagi pada branded yang satu ini.

Nokia X adalah generasi pertama ponsel Nokia yang menggunakan OS Android sebagai sistem operasinya. Ponsel yang baru launching di Indonesia ini dijual dengan kisaran harga Rp. 1,6 juta. Meski berbasis Android versi 4.1.2 Jelly Bean, namun Nokia enggan secara terang-terangan menyebutnya sebagai ponsel Android. Nokia lebih senang menyebut Nokia X sebagai ponsel AOSP (Android Operating System Platform) atau Nokia X Platform. Mengapa demikian ?
Meski tak memunafikkan diri, namun Nokia tak ingin kehilangan jati dirinya sebagai pembesut Windows Phone selama ini. Nokia tetap ingin memunculkan "citarasa" windows di ponsel Nokia X. Hal ini terbukti dari dilucutinya layanan Google dari perangkat terbaru Nokia tersebut. Kita tak akan menemukan layanan yang berbau Google karena semua digantikan dengan produk Nokia dan Microsoft. hal yang paling disayangkan dari Nokia X adalah tidak tersedianya Google Play store dan Google Map, meskipun Nokia sudah menggantikannya dengan Nokia Store dan Nokia Hee, namun tetap saja banyak yang merasa kurang puas dengan kinerja dua aplikasi besutan Nokia tersebut.

Cara Root Nokia X, X+ dan XL Dengan Mudah Tanpa Menggunakan PC


Bagi Anda yang sudah memiliki handset Nokia X dan ingin mengembalikan ruh Android pada Gadget ini, root menjadi satu satunya solusi. dengan melakukan proses rooting, anda dapat menginstall berbagai layanan Google seperti Playstore, Google map, dll.

Cara Root Nokia X, X+ dan XL Dengan Mudah Tanpa PC
1. Langkah pertama, silahkan anda unduh Aplikasi Framaroot di sini
2. Kemudian Install dan Buka Aplikasinya
3. Lalu Anda akan melihat beberapa pilihan di layar. Pilih " Install SuperSu " dan kemudian tekan pada Gandalf.
    dan akan mendapatkan notifikasi seperti berikut :
    "Success :-)... Superuser and su binary installed. You have to reboot your device..."
4. Langsung Reboot.

Dan selamat Nokia X anda sudah berhasil di ROOT 
Jika kurang jelas bisa liat gambar di bawah ini

Cara Root Nokia X, X+ dan XL Dengan Mudah Tanpa Menggunakan PC

Demikian artikel Cara Root Nokia X, X+ dan XL Dengan Mudah Tanpa PC, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di Axo Wuri Handayani


Blog, Updated at: 6:59 AM

8 komentar:

  1. gan klo instal cwmnya di nokia gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan baca artikelnya di sini gan http://axotechno.blogspot.com/2014/07/cara-install-cwm-recovery-di-nokia-x.html

      Delete
  2. bang gw udah coba instal tapi giliran gw klik gandalf ko error yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmarin pas di tes, g ada error..tp udh dicek klo emng gagal root ? karna gue pernah ngeroot samsung, pas langkah trakhir,katanya gagal..pas gue cek di root checker, ternyata berhasil dan emng super su-nya muncul

      Delete
    2. iya nih gan, Error tulisan "Failed :-( ... Try another exploit if avaible (Error #7)" pencerahan dong a

      Delete
    3. coba di cek pke root checker, silahkan donlot di gugel play, gratis kok

      Delete

Popular Posts