Cara Root Lenovo A390

Posted by

Cara Root Lenovo A390 - Smartphone Lenovo A390 ini mengusung Dual SIM dengan tampilan layar besar 4″ yang tajam, memberikan Anda kenyamanan ketika melihat gambar ataupun menonton video. Ditambah dengan prosesor 1 GHz, tidak ada lagi hambatan ketika menjalankan berbagai aplikasi. Tak hanya itu, berbagai fitur hiburan telah dilengkapi untuk menemani aktivitas Anda.

Perangkat handphone Android Lenovo di klaim sebagai handphone Android tahan air untuk layarnya karena layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Waterproof. Cukup membantu ketika air di gelas Anda menumpahi layar handphone ini. Atau ketika di pantai atau kolam renang terkena air pada bagian depannya, produk ini masih bisa melindunginya.

Handphone memiliki prosesor dual-core MTK6577 1GHz dengan RAM 512 MB, cukup untuk menunjang kegiatan dan hiburan Anda. Namun, jangan Anda bandingkan dengan prosesor quad-core pada ponsel-ponsel high-end karena ini adalah ponsel low-end. Perangkat ini berjalan dengan Android 4.0 (ICS).

Cara Root Lenovo A390

Berikut ini adalah tutorial cara Root Android paling mudah tanpa PC, untuk menikmati semua fiturnya android, maka ponsel android anda harus di root. Root ini punya akses tanpa batas yang bisa menambah, menghapus, mengubah bahkan merusak semua yang ada didalam sistem ponsel android kita.

Disini saya tidak akan menjelaskan cara root Lenovo A390. Cara root android paling mudah adalah menggunakan aplikasi Framaroot. Nah saya akan memberikan sedikit pengertian tentang aplikasi Framaroot.

Framaroot yakni sebuah aplikasi Rooting Tool Android (app untuk  menginstal aplikasi Superuser dan SU binary di telepon Android) lebih tepatnya One Click Rooting Tool Android. Tidak seperti SuperOneClic yang merupakan Rooting Kit Android via PC, Framaroot bisa untuk me-root smartphone kita secara direct alias langsung tanpa memerlukan bantuan PC.

Berikut Cara Rootnya :

1. Unduh kemudian Install Framaroot, anda dapat mengunduh disini.
2. Buka aplikasinya kemudian  klik "faramir" kemudian akan keluar notifikasi seperti ini. " Success :-) ... Superuser and su binary installed. You have to reboot your device ".
3. Selanjutnya Reboot perangkat anda.

Setelah proses reboot selesai, selanjutnya silahkan anda mengecek apakah perangkat anda sudah benar-benar telah sukses root apa belum. Anda dapat mengecek dengan melihat pada menu aplikasi, apakah ada aplikasi Super SU atau tidak, jika sudah ada, berarti perangkat anda telah sukses root. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Root Checker dengan mengunduhnya pada Google Play secara Gratis.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Root Asus Zenfone 5
2. Cara Roor Xiaomi Redmi 1S, dan
3. Cara Install CWM Recovery dan Root Sony Xperia Z

Demikian artikel Cara Root Lenovo A390 Tanpa Menggunakan PC, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™


Blog, Updated at: 9:37 AM

1 komentar:

  1. Ini yang sya cari gan, mau root hape Lenovo A390.
    Baca juga Info Komunitas Online Megapolitan => Infonitas.com

    ReplyDelete

Popular Posts