Spesifikasi Sony Xperia Z3

Posted by

Spesifikasi Sony Xperia Z3 - Smartphone Sony Xperia Z3 ini bakal menjadi salah satu gadget terbaru Sony unggulan selanjutnya. Siap menghadang para kompetitornya yang berada di kelas yang sama. Sony Xperia Z3 ini mengusung bodi slim dengan bodi yang memiliki ketebalan cuma 7,2 mm, ini tentu saja lebih tipis dari generasi sebelumnya Xperia Z2 yakni 8.2mm.

Setelah diperkenalkan di ajang IFA, Berlin di awal bulan September, Sony akhirnya menghadirkan generasi baru lini smartphone premiumnya, Xperia Z3 untuk pasar Asia Pasifik.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Tampilan Sony Xperia Z3sangat mirip dari perangkat sony sebelumnya yaitu Xperia Z2. Karena Sony mengusung desain dan ukuran yang serupa dalam lini smartphone premium barunya ini, yaitu sama-sama dengan ukuran layar 5,2 inci.

Desain kotak khas Smartphone Xperia tetap dipertahankan dengan bingkai layar bagian atas dan bawah memiliki ruang yang lebih lebar. Bobot gadget ini juga telah direduksi menjadi hanya 152 gram, atau 11 gram lebih ringan daripada Xperia Z2.

Namun, tahukah anda bahwa Sony mendesain sudut-sudut smartphone Xperia Z3-nya ini dengan materi yang lebih keras. Sudut-sudut yang agak membulat itu sengaja dibuat dengan materi yang lebih keras untuk menjaga dari benturan.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Pada bagian tombol Sony Xperia Z3 tak berbeda dari smartphone Sony pada umumnya, tombol-tombol yang dipasang di Xperia Z3 juga serupa demikian juga dalam hal tata letak.

Pada bagian samping kanan, terdapat tombol lock screen beserta tombol kontrol volume yang berada di bawahnya. Di sebelah atas terdapat tombol lock screen yang juga berfungsi sebagai tombol daya (jika ditekan lama), terdapat slot kartu SIM dan penyimpanan microSD. Di bagian bawah, Sony menyediakan tombol fisik pintas untuk mengakses fungsi kamera dalam smartphone. Tombol tersebut juga sekaligus bisa dijadikan sebagai tombol shutter kamera.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Sementara itu di sisi sebelahnya, terdapat port charger microUSB di bagian atas, pada bagian tengah terdapat konektor magnetic charger dan pada bagian bawah terdapat lubang untuk memasang aksesoris tali atau gantungan untuk smartphone.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Untuk tombol operasinya, Sony tidak memberikan tombol fisik di muka Xperia Z3, namun tersedia tombol virtual (softkey) khas Android, yaitu tombol Home, Back, dan tombol cepat Thumbnail aplikasi yang sering dibuka.

Satu lagi yang membedakan lini Xperia Z3 dengan pendahulunya Z2. Walau Sony mengaplikasikan desain yang serupa, namun ternyata Xperia Z3 dibekali kemampuan anti-air (water ressistant) dengan rating IP 65/68. Rating tersebut lebih tinggi daripada yang dimiliki Xperia Z2 (IP 55/58). Dengan rating anti-air yang lebih tinggi itu, Sony mengklaim Xperia Z3 bisa bertahan di kedalaman 1,5 meter di bawah air selama 30 menit, walau dengan jack headphone 3,5 mm yang terbuka.

Menggenggam Xperia Z3 dengan ukuran layar 5,2 inci terasa pas di satu tangan. Tombol utama yang terdapat di deretan paling bawah layar juga bisa dijangkau dengan ibu jari.

Interface Android yang dimodifikasi Sony di Xperia Z3 terasa cepat dan mulus. Layar LCD dengan materi IPS yang diusungnya memiliki kesan yang nyaman dan halus saat disentuh dengan jari. Memiliki hardware yang mumpuni membuat transisi antarmuka di Xperia Z3 berjalan mulus.

Layar Xperia Z3 sendiri juga kini memiliki tingkat kecerahan 50 persen lebih tinggi dibanding Xperia Z2, sekitar 600 Kandela. Dengan demikian, layar terasa tetap terang saat dilihat dari sudut mana pun.

Sony membekali gadget ini dengan kamera sensor 20,7 megapixel. Modul lensa kamera utama di bagian belakang Sony Xperia Z3. Terukir logo seri G Lens yang dikembangkan bersama pabrikan optik Carl Zeiss, ukuran sensor 1/2,3 inci serta resolusi sensor sebesar 20,7 megapixel yang diusungnya. Lampu flash LED bertengger di bawah lensa.Bedanya, kini lebar fokal lensa yang disematkan Sony dalam Xperia Z3 lebih luas, yaitu setara dengan fokal 25 mm dalam kamera APS-C.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Pada bagian baterai, kapasitasnya sedikit lebih rendah dibanding Z2. Jika Xperia Z2 memiliki kapasitas baterai 3200 mAh, Xperia Z3 kali ini mengusung baterai kapasitas 3100 mAh. Walaupun demikian, Sony mengklaim bahwa umur baterainya tersebut 50 persen lebih lama dibanidng Xperia Z2 berkat teknologi layar baru yang disematkan serta chip Snapdragon 801 yang telah digunakan.

Untuk pertama kalinya, Sony membuat evolusi dengan memungkinkan semua smartphone Xperia-nya (tak hanya Xperia Z3 saja) sebagai layar kedua saat bermain konsol PlayStation 4.

Sony menyediakan docking khusus yang dapat mengakomodasi semua ukuran layar Xperia, dan memasangkannya dengan kontroller PS4. Ketika kedua perangkat ini dipasangkan, maka akan menjadi layaknya konsol game portabel, PS Vita.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Layar smartphone Xperia akan terhubung dengan mesin PS4 sebagai layar kedua melalui koneksi WiFi. Untuk menghubungkannya, pengguna harus memasang aplikasi "PS4 Link" yang dapat anda unduh di Google Play secara gartis

Kabarnya, Xperia Z3 akan mulai dihadirkan oleh Sony Mobile di Indonesia mulai awal kuartal ke-4 2014, atau sekitar bulan Oktober. Belum pasti berapa harga yang akan ditawarkan Sony untuk konsumennya di Indonesia, Namun Sony berjanji jika harga Xperia Z3 tidak berbeda jauh dengan harga Xperia Z2 ketika pertama kali dipasarkan di Indonesia yaitu 8,5 juta.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Root Sony Xperia Z dan Install CWM Recovery
2. Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S, dan
3. Cara Root Asus Zenfone 5

Demikian artikel Spesifikasi Sony Xperia Z3, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.


Blog, Updated at: 7:41 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts