Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Status Bar Android

Posted by

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Status Bar Android - Bagi anda yang suka browsing, unduh dan upload, pastinya ada sebagian yang ingin tahu berapa kecepatan yang sedang digunakan.


Misalkan apabila unduhan barnya bergerak cepat, seumpama dari 0.1MB tiba-tiba bergerak ke 0.2MB, 0.3MB dan seterusnya dengan cepat mungkin anda mengiranya "ooh speed nya 100KB/s". Namun kalau lagi lemot, mungkin anda akan mencoba menghitung berapa lama perpindahannya dari 0.1MB ke 0.2MB dan selanjutnya. Contoh "satu dua tiga empat lima enam tujuh delapan sembilan sepuluh yaaah ternyata cuma 10KB/s speed nya. Payah ih".

Menurut saya, itu sudah jadi cara lama. Sekarang anda tidak perlu lagi susah-susah bermain angka dan logika karena sudah banyak cara Menampilkan Kecepatan Internet padaStatus Bar Android.

Bagi anda pengguna Symbian, cukup banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan data kecepatan internet. Tanpa perlu menggunakan aplikasi eksternal pun masih ada aplikasi bawaan seperti Network Connection yang dapat digunakan menampilkan status speed internet. Namun bagi OS Android, itu tidak berlaku.

Di Android anda bisa saja menampilkan kecepatan internet seperti di Symbian, bahkan dapat dilakukan secara build-in langsung melalui system. Tentunya dengan menambahkan script khusus di SystemUI yang pastinya beresiko, dan resikonya dapat menyebabkan Bootloop dan juga menghilangkan status Barnya.

Untuk menghindari resiko tersebut saya sarankan anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, salah satunya Internet Speed Meter.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Status Bar Android

Internet Speed ​​Meter adalah aplikasi android yang menampilkan kecepatan internet tepat di status bar android dan bekerja dengan ringan, sehingga memungkinkan anda memonitor kecepatan internet kapan saja saat menggunakan ponsel.

Aplikasi ini memiliki sistem Smart Notification yang berfungsi secara otomatis menampilkan pemberitahuan soal speed ketika perangkat Android anda terhubung ke internet dan akan secara otomatis hilang ketika internet terputus.
Aplikasi ini tidak boros baterai dan juga tidak memakan banyak RAM sehingga tetap efisien digunakan.

Jika anda sudah tau cara mengetahui pemakaian internet dalam kurun waktu tertentu menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa mengontrol berapa maksimum penggunaan data dalam satu hari. Sebagai contohnya, misal anda membeli paket 2 Gb untuk satu bulan, maka dalam satu hari anda seharusnya tidak lebih menggunakan konsumsi data sebesar 67 mb. Jika anda hanya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial dan browsing saja, maka angka tersebut sudah mencukupi.

Fitur utama Internet Speed ​​Meter :
  1. Menampilkan speed internet secara real time didalam status bar dan notifikasi
  2. Menampilkan statistik harian di dalam aplikasi
  3. Menampilkan log data internet anda selama 30 hari terakhir
  4. Menu On/Off Smart Notification
  5. Statistik speed terpisah untuk data GSM dan data WiFi

Sedangkan pada versi lengkap Internet Speed Meter memiliki fitur tambahan seperti berikut :
  1. Dukungan tema
  2. Analisis cepat penggunaan data dengan fitur tema gradien
  3. Menu pilihan untuk memilih status ikon bar

Screenshot

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Status Bar Android

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan, silahkan Unduh Internet Speed Meter Lite melalui Google Play karena versi lengkapnya berbayar.

Anda juga dapat membaca artikel :

Demikian artikel Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Status Bar Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.


Blog, Updated at: 10:33 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts