Cara Install Xposed di Semua Jenis Asus Zenfone Secara Manual

Posted by

Cara Install Xposed di Semua Jenis Asus Zenfone Secara Manual - Asus Zenfone merupakan smartphone pertama yang menggunakan dapur pacu Intel dual-core dengan score benchmark lebih dari 15000 untuk seri terendahnya. Sebagai penyeimbang, pada bagian memori RAM dibekali 1GB dan 2GB.


Secara keseluruhan performa smartphone besutan perusahaan asal taiwan ini dapat dikatakan hebat, selain dapur pacunya yang oke, harga yang ditawarkan juga termasuk murah, mulai dari 1 jutaan hingga 3 jutaan.

Cara Install Xposed di Semua Jenis Asus Zenfone Secara Manual

Disisi lain produk Asus ini sebetulnya banyak menuai kontroversi. Hal ini pernah ramai diperdebatkan di forum-forum internet seperti kamera Asus Zenfone 4 yang memiliki kelemahan pink spot. Pada titik tertentu pada waktu memotret terlihat jelas bayang-bayang berwarna pink nampak di layar ponsel.

Ada lagi kasus lain dimana layar Zenfone pecah karena jatuh dari atas meja. Padahal, pasalnya Zenfone dilengkapi dengan layar IPS namun kurangnya kualitas pada bahan pembuatan body membuat peminat smartphone ini was-was ketika ingin mengambilnya.

Selain itu, ada isu aplikasi tidak kompatibel dengan prosesor Intel, khususnya aplikasi yang memakai hak akses root. Alih-alih ingin merombak tampilan interface Android justru bootloop yang di dapat.

Cara Install Xposed di Semua Jenis Asus Zenfone Secara Manual

Xposed Framework merupakan satu diantara sekian banyak aplikasi yang bermasalah pada saat dipasang pada Asus Zenfone. Beberapa kejadian setelah Xposed di install, ketika ponsel di reboot seketika langsung bootloop.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Untuk menyiasati hal ini, ada sebuah trik khusus yang dapat anda lakukan.

Trik memasang Xposed Framework pada Zenfone dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan terminal. Terdapat dua jalan yang dapat anda dipilih, pertama langsung melalui ponsel (via Terminal Emulator) dan yang kedua melalui PC (via ADB).

Biasanya sebagian orang mendapati kesulitan semisal 'Device not found' atau 'More than one emulator' jika memakai ADB maka tutorial berikut ini disarankan memakai Terminal Emulator. Sebetulnya command nya sama akan tetapi hanya medianya yang berbeda.

Berikut Cara Pemasangannya :

1. Pastikan Zenfone Anda telah di root dan pastikan pula permission Unknown source pada Settings < Security sudah di centang
2. Selanjutnya unduh Terminal Emulator langsung dari Google Play Store
3. Unduh Xposed Installer lalu install
4. Berikutny buka Xposed Installer, jangan diapa-apakan, tekan tombol home untuk minimize
5. Buka Terminal Emulator, ketik ketiga command berikut satu per satu :
" su
echo 148> /data/data/de.robv.android.xposed.installer/conf/jit_reset_offset
chmod 664 /data/data/de.robv.android.xposed.installer/conf/jit_reset_offset "

*Pilih Grant jika pada waktu mengetik 'su' muncul kotak dialog konfirmasi SuperUser. Apabila SuperUser mengizinkan, simbol $ akan berubah menjadi #

6. Buka Xposed Installer, kemudian pilih Framew ork, lalu pilih Install/Update, tunggu hingga proses instalasi selesai

*Pilih Grant jika muncul dialog konfirmasi SuperUser

7. Reboot

Artikel ini bersumber dari forum XDA Developers dan official lounge Asus Zenfone 4

Demikian artikel Cara Install Xposed di Semua Jenis Asus Zenfone Secara Manual, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :

1. Cara Root Asus Zenfone 5
2. Cara Modifikasi ROM Tanpa Bongkar APK Android
3. Cara Convert File Word ke PDF di Android, dan
4. Kumpulan SMS Mod Android.


Blog, Updated at: 8:03 AM

2 komentar:

  1. ini bisa mnyebabkan bootlop ga gan ???

    ReplyDelete
  2. tetep gan, itu salah satu resiko, makanya ikuti langkah2 dengan benar dan teliti

    ReplyDelete

Popular Posts