Cara Root Andromax G2

Posted by

Cara Root Andromax G2 - Root merupakan suatu langkah untuk memberi hak kases penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android dan mengakses serta mengeksekusi semua berkas, perintah, dan sistem dalam sistem operasi berbasis Linux. Intinya, fungsi 'Root' memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan untuk merusak semua yang ada di dalam sistem Android.

Cara Root Andromax G2

Untuk tutorial kali ini, saya khususkan untuk para pengguna ponsel Smartfren Andromax G2. Smartfren Andromax G2 termasuk kedalam tipe ponsel android dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang lumayan bagus. Dengan melakukan rooting terhadap ponsel Andromax G2, kita bisa mengoptimalkannya dengan fasilitas baru dan lebih bebas melakukan apapun seperti modifikasi sistem.
Perhatian :1. Root akan berdampak pada garansi hp anda yang tidak dapat diklaim, apabila anda ingin mengklaimnya, silahkan unroot.
2. Perhatikan dengan seksama langkah-langkahnya, karena apabila terjadi kerusakan ketika melakukan proses Root, hal tersebut bukan tanggung jawab kami, namun cara ini sudah banyak yang melakukannya dan sukses.
Cara Root Smartfren Andromax G2

Persiapkan 
  1. Handphone yang ingin di Root
  2. Kabel USB untuk menghubungkan HH anda dengan PC
  3. PC atau laptop yang terkoneksi ke internet
  4. USB debugging enable G2
Cara Root
  1. Unduh dan instal VRoot 1.78 di laptop atau PC.
  2. Jalankan program VRoot di laptop atau PC, colokkan kabel usb ke Max G2 dan set ke mode USB debuging, pastikan laptop atau PC yang digunakan untuk root terkoneksi ke internet
  3. Setelah terdetect klik tombol hijau (ini bagian download usb drivernya) selanjutnya kalau terdeteksi ANDROMAX G2 (usb driver-nya telah terinstall) tombol hijau diklik lagi (ini bagian root-nya)
  4. Max G2 otomatis akan restart sendiri
  5. (Pada proses ini terdapat resiko bootlop, DWYOR)
  6. Setelah Andromax G2 anda telah hidup lagi, install Root Checker atau Root Validator, Check apakah proses Root telah sukses.
  7. Apabila ada notifikasi untuk mengupdate superuser VRoot melalui Playstore,di skip saja, karena akan diganti ke SuperSU yang lebih familiar.
  8. Unduh SuperSU melalui Playstore
  9. Uninstall aplikasi superuser bawaan VRoot (aplikasi superuser icon biru yang bertuliskan bahasa cina pada menu drawer)
  10. Aktifkan SuperSU update binary, kemudian pilih normal
  11. Reboot Max G2
  12. Coba di cek di root cherker untuk test SuperSU-nya
Demikian artikel Cara Root Andromax G2, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :


Blog, Updated at: 8:48 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts