Cara Masuk Recovery Mode dan Install Update Android One

Posted by

Cara Masuk Recovery Mode dan Install Update Android One - Android One Indonesia yang 'dimereki' oleh tiga vendor lokal ternama, Evercoss One X, Mito Impact dan Nexian Journey 1 kini memiliki komunitas pengguna yang cukup besar. Bagaimana tidak, android ini sangat booming, dengan harga yang cukup murah dan kulitas yang cukup mumpuni, begitu banyak orang yang melakukan pre-order (dan order) secara online. Terlebih lagi sekarang smartphone AndroidOne dari Google telah dijual secara offline di toko-toko HP Indonesia.

Keluar dari banyaknya pengguna, beberapa pengguna Android One kadang perlu mengaktifkan mode pemulihan (recovery mode) di ponsel Android One miliknya. Tujuannya adalah untuk memulihkan kembali setelan terbaik (factory reset) seperti dari pabrik, atau untuk melakukan pemasangan pembaruan (install update) secara offline dari memori eksternal (SD card).

Cara Masuk Recovery Mode dan Install Update Android One

Dikutip dari situs resmi Bantuan Google, berikut ini cara masuk recovery mode di Android One (Mito, Evercoss, Nexian, atau vendor lainnya):
  1. Jika ponsel menyala, silakan matikan terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol volume (Vol UP/+) dan tombol Daya (Power/Lock) secara bersamaan hingga ponsel anda aktif.
  3. Tekan tombol Kecilkan volume (Vol Down/-) untuk memilih "Recovery mode."
    • Jika Anda perlu menavigasi ke opsi "Recovery mode", gunakan tombol Keraskan volume untuk memindahkan tanda panah dan tombol Kecilkan volume untuk memilihnya.

Memasang pembaruan dari kartu SD menggunakan Recovery Mode di Android One:

Untuk menggunakan recovery mode guna memasang pembaruan di perangkat dari kartu SD, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Di komputer, unduh file pembaruan dan simpan di kartu SD.
  2. Jika ponsel menyala, silakan matikan dulu.
  3. Masukkan kartu SD berisi file pembaruan ke slot kartu SD mikro di ponsel Android One.
  4. Masuk mode pemulihan menggunakan langkah-langkah di atas.
  5. Setelah beberapa detik, layar akan bertuliskan, "No command."
  6. Sambil menekan tombol Daya, tekan tombol Keraskan volume .
  7. Pada menu yang muncul di layar, tekan tombol Kecilkan volume untuk menyorot "apply update from SD card" dan tekan tombol Daya untuk memilihnya.
  8. Pada menu yang muncul di layar, tekan tombol Kecilkan volume untuk menyorot file pembaruan yang disimpan di kartu SD.
  9. Tekan tombol Daya untuk memilihnya dan mulai menerapkan pembaruan.
  10. Setelah pembaruan berhasil dipasang di ponsel, gunakan tombol volume di ponsel untuk menyorot "reboot system now" dan tekan tombol Daya untuk memilihnya.
Demikian cara masuk recovery mode Android One dan instal update dari SD card dengan mudah . Biasanya cara ini juga disebut sebagai cara flash Android One. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Mengubah Tampilan Tombol Navbar Softkey
2. Cara Bermain Game HD di Android Melalui Flashdisk
3. Cara Menambahkan Bahasa Indonesia Pada Custom Rom Android, dan
4. Cara Mendapatkan Notifikasi Otomatis Dari Website Favorit Anda di Android


Blog, Updated at: 12:22 AM

5 komentar:

  1. Gan HH ane lakukan pembaharuan system otomatis dari internet kemudian restart dan masuk recoveri mode saat penginstalan kok ada tulisan " kesalahan" gimana ni gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi firmware hasil unduhan corrupt, koneksi tidak stabil..jadi ketika flashing jadi error..Solusinya silahkan flash ulang.. Terima kasih telah berkunjung :)

      Delete
    2. Bisa jadi firmware hasil unduhan corrupt, koneksi tidak stabil..jadi ketika flashing jadi error..Solusinya silahkan flash ulang.. Terima kasih telah berkunjung :)

      Delete
  2. file udah didonload gan , setelah di donload maka dia minta di reboot dan otomatis penginstalan tapi berhenti ditngah jalan lalu muncul kesalahan gan?

    ReplyDelete
  3. Sebelum dan sesudah flashing lakukan wipe data, wipe cache dan wipe dalvix cache..sorry merepotkan gan :)

    ReplyDelete

Popular Posts