Cara Root Moto G XT1033 Android Lollipop

Posted by

Cara Root Moto G Android Lollipop - Moto G adalah salah satu gawai besutan dari Motorola, sebagai produk terlarisnya Moto G mendapat banyak support dari berbagai developer unutk mengembangkan berbagai macam tool dan juga kustomisasi ROM dari Moto G. Sebagai salah satu produk paling larisnya Motorola, Moto G tentu banyak mendapat dukungan dari. Karena Moto G mendapatkan jatah update Lollipop secara resmi dari Motorola, maka dapat dipastikan update tersebut akan membawa banyak aplikasi bawaan yang sebenarnya tidak terlalu penting atau mungkin akan tidak terpakai.


Aplikasi bawaan yang tidak terpakai tentu akan mubazir untuk penyimpanan Moto G sendiri, maka sebaiknya dihapus saja, selain memang tidak terpakai dan tentunya akan melapangkan storage anda untuk aplikasi-aplikasi lain yang lebih bermanfaat untuk anda. Cara menghapus aplikasi bawaan harus menggunakan akses Root pada Moto G. Seperti yang saya jelaskan pada paragraf awal tadi bahwa cukup banyak pengembang yang mendukung dan memberikan berbagai macam tool untuk Moto G salah satunya developer rooting tools terkemuka yaitu Chainfire.

Untuk melakukan rooting anda harus menggunakan sebuah komputer yang telah terinstall driver dan fastboot tentunya. Selain itu pastikan juga anda telah unlock bootloader, proses ini memang langkah wajib, karena untuk menginstall Lollipop di Moto G anda harus unlock bootloader juga.

Cara ini akan menggunakan CF-AUTO-ROOT Chainfire. Chainfire ini jugalah developer root management tool SuperSU yang akan kita gunakan.

1. Silakan download CF-AUTO-ROOT di sini, saya ingatkan lagi, ini khusus untuk model XT1033. Simpan filenya di komputer dan ekstrak file ZIP-nya.

2. Matikan Moto G kemudian masuk ke fastboot mode dengan cara menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.

Sebenarnya CF-AUTO-ROOT ini telah menyediakan file installer yang dapat langsung dieksekusi, tapi entah kenapa file tersebut tidak run ketika saya coba. Akhirnya saya langsung saja eksekusi perintah intinya, yaitu untuk flashing file .img yang berada di dalam folder image. Berikut perintahnya.

3. Masuk ke folder CF-AUTO-ROOT hasil ekstrak file ZIP tadi dengan mengetik perintah di ADB:

cd CF-Auto-Root-falconumtsds-falconretbrds-xt1033

4. Lalu masuk ke folder image dengan cara memasukkan perintah:

cd image

5. Lalu flash file .img yang ada di dalam folder

fastboot boot CF-Auto-Root-falconumtsds-falconretbrds-xt1033.img

6. Tunggu sampai selesai dan reboot Android seperti biasanya.

Jika berhasil, seharusnya muncul aplikasi SuperSU, lalu pastikan dengan aplikasi root checker yang dapat anda unduh dari Play Store.

Screenshots Moto G yang sudah diRoot

Cara Root Moto G Android Lollipop

Cara Root Moto G Android Lollipop

Seperti itulah langkah-langkah root Moto G XT1033 dengan OS versi Lollipop. Saya sarankan sebelumnya anda pelajari tentang ADB dan Rooting, karena apabila anda salah langkah dalam melakukan proses root, maka dapat mengakibatkan Bootloop pada gawai anda.

Demikian artikel Cara Root Moto G Android Lollipop, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Unlock Bootloader dan Root Motorola Moto G
2. Cara Mengganti Text PING!!! di BBM Android
3. Cara Menghilangkan Pop-Up Pesan Notifikasi Pada Handphone Android Lollipop, dan
4. Tips Print Foto atau Dokumen Langsung Dari Ponsel Android


Blog, Updated at: 8:06 PM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts